MASIGNALPHA101

Bermain dengan Monyet dan Menikmati Suasana Hutan Menghijau di Pura Alas Kedaton Bali

Bermain dengan Monyet dan Menikmati Suasana Hutan Menghijau di Pura Alas Kedaton Bali
30 Juli 2018

Pura Alas Kedaton Bali
Bagi mereka yang gemar mengunjungi pulau Bali, tentu saja sudah tak asing dengan obyek wisata Alas Kedaton. Dengan hijaunya pepohonan lebat dan asri yang ada didalamnya, menjadikan hutan ini, destinasi terbaik merefresh diri dengan nuansa alami yang kental. Menariknya lagi, obyek wisata ini, juga ditinggali berbagai macam satwa, terutama kera. 

Nah, untuk Pura Alas Kedaton, seperti namanya tempat suci bagi umat Hindu ini tepat di tengah hutan Kedaton. Uniknya dalam pura ini juga banyak dihuni monyet, bahkan berjumlah ribuan. 

Beragam Daya Tarik Pura Alas Kedaton 
Perlu diketahui, Pura Alas Kedaton memiliki keunikan yang tak dimiliki pura lain. Salah satunya tentu saja karena adanya ribuan monyet yang menghuni tempat ini. Bahkan, tak hanya monyet, Pura Alas Kedaton juga menjadi tempat favorit kelelawar atau kalong. 

Meski begitu, kami sarankan untuk tetap waspada, jangan terlalu agresif saat bermain dengan para monyet, sebab hewan ini tak segan untuk menyerang bila merasa terganggu/terancam. 

Disana juga terdapat banyak kios yang menjual aneka macam souveir serta cinderamata khas Bali yang bisa dijadikan buah tangan. Dan pastinya saat berkunjung kesini, bukan hanya keindahan Pura yang bisa dilihat, namun juga suasana alami hutan yang masih asri dengan udaranya yang juga masih segar. 

Akses atau Rute Menuju Pura Alas Kedaton 
Destinasi wisata Pura Alas Kedaton ini setiap harinya dikunjungi ribuan turis, baik lokal ataupun mancanegara. Hal ini dikarenakan lokasinya yang searah dengan dua tempat wisata populer di Bali, yakni Danau Beratan Bedugul serta Tanah Lot. Jadi tak heran bila pura ini selalu ramai. 

Untuk Anda yang menempuh perjalanan dari Kuta, hanya memerlukan waktu 30 menit (kalau melalui jalur Denpasar-Bedugul). Nah, saat sudah sampai Desa Denkayu Mengwi, berbeloklah ke kiri, dan sini perjalanan masih sekitar 5 kilometer. Tempat wisata unik dan menarik ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WITA. 



Kemana Enaknya

Mau kemana hari ini? Cek kemanaenaknya.com dulu yuk!

Halo semua!
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link apapun (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus

#kemanaenaknya